Manfaat Lemon Untuk Kesehatan dan Kecantikan



Ada banyak manfaat lemon yang bisa didapatkan. Lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, lemon juga mengandung serat, karbohidrat, protein, dan mineral seperti kalsium, kalium, dan magnesium. Dengan kandungan nutrisi tersebut, lemon memberikan manfaat yang cukup banyak bagi tubuh.  Lemon mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh kita. Berikut beberapa manfaat lemon yang bisa kita rasakan.

Cantik Dengan Alami Menggunakan Lemon
Hanya dengan langsung mengonsumsinya atau dengan menambahkan beberapa bahan lainnya. Anda dapat langsung merasakan manfaat dari buah lemon ini. Berikut ini adalah beberapa manfaat lemon lainnya bagi Kesehatan dan Kecantikan :
  • Membersihkan Kulit Dari Sel - Sel Kulit Mati
Dengan mencampurkan perasan lemon dan gula, Anda akan mendapatkan ramuan alami untuk mengangkat sel kulit mati pada tubuh dan wajah Anda.
  • Mencegah Serta Menghilangkan Ketombe Pada Rambut Berminyak
Aduk secara merata satu gelas air dengan satu sendok teh lemon untuk menghilangkan ketombe membandel pada kulit kepala Anda. Usapkan campuran tersebut pada kulit kepala, diamkan selama 2 menit, dan cuci hingga bersih.
  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Buah berwarna kuning kental ini memiliki kandungan vitamin C dan flavonoid  dengan jumlah yang tinggi. Flavanoid merupakan salah satu antioksidan yang dapat melindungi tubuh kita dari bahaya radikal bebas. Kandungan nutrisi yang terdapat pada lemon juga terlihat berpotensi memiliki sifat antikanker.
  • Menjaga Kesehatan Jantung
Lemon kaya akan vitamin C. Menurut penelitian, mengonsumsi buah dan sayuran yang mengandung vitamin C diduga mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Penelitian lain juga menunjukkan bahwa rutin mengonsumsi lemon ditambah olahraga, dapat membantu mencegah penyakit tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.
  • Meminimalisir Resiku Stroke Iskemik
Menurut beberapa penelitian, mengonsumsi buah sitrus, seperti lemon, dapat menurunkan kemungkinan untuk terkena stroke iskemik. Walau belum diketahui apa alasan pastinya, tidak ada salahnya Anda memasukkan lemon ke dalam menu makanan Anda.
  • Membantu Penyerapan Zat Besi 
Cobalah untuk mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi dengan menambah perasan jeruk lemon. Zat besi penting bagi kesehatan tubuh karena kekurangan zat besi bisa menyebabkan anemia dan berpengaruh buruk bagi kesehatan. Dengan begitu zat besi di dalam makanan tersebut akan lebih mudah terserap oleh tubuh. 
  • Mencegah Batu Ginjal
Mengonsumsi 1/2 cangkir jus lemon tiap hari diduga bisa membantu mencegah pembentukan batu ginjal di dalam tubuh penderitanya. Semua ini berkat kandungan asam sitrat di dalam lemon yang dapat membantu mencegah batu ginjal dengan meningkatkan volume urine dan meningkatkan pH urine. Namun masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan manfaat lemon sebagai pencegahan penyakit batu ginjal.

Ulasan Penting!
Faktanya, Lemon memang salah satu buah - buahan kaya akan nutrisi penting, seperti vitamin C, yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Dengan mengonsumsi lemon secara teratur dan tidak berlebihan, Anda bisa menuai manfaat lemon secara maksimal tanpa menimbulkan gangguan kesehatan.

Meski manfaat lemon baik bagi kesehatan dan kecantikan, Anda juga perlu memerhatikan pemakaiannya agar tidak menimbulkan iritasi. Hindari paparan sinar matahari langsung setidaknya selama 24 jam jika Anda mengoleskan perasan jeruk lemon di kulit. Kandungan psoralen di dalam lemon bisa membuat kulit Anda menjadi lebih sensitif.

Sekian terimakasih semoga bermanfaat...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Menghilangkan Kantung Mata dan Lingkaran Hitam

Tips Seks MultiOrgasme

Beberapa Tanda Wanita Orgasme